PTA Malut Ditekuk PA Labuha 5-9

Laga Persahabatan antara PTA Malut menjamu PA Labuha yang dilangsungkan di Lapangan Sansiro Futsal Gross Bastiong Ternate ,Sabtu Awal Januari 2011 Berakhir dengan Kemenangan besar yang diraih oleh Tim dari PA Labuha .
Berlaga didepan publiknya sendiri PTA Malut mengandalkan Rioco Hendra dan Memet sebagai tumpuan serangan. Sementara dikubu PA Labuha sendiri, mereka memasang duet Eno Bio dan Rizki Dahlan di lini depan.

PTA Malut tampil dominan dalam pertandingan tersebut. Dari catatan Ternateonline , anak asuhan PANSEK PTA Malut tersebut menguasai bola dengan perbandingan 55:45. The Banding Julukan dari PTA Malut ini melepaskan 14 tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Meski kalah dominan, PA Labuha justru unggul empat gol di babak pertama di babak pertama lewat Eno Bio yang berhasil merobek gawang PTA Malut Yang dikawal oleh Idris di menit ke 13,selang tiga menit kemudian Eno Bio kembali menggandakan keunggulan lewat aksi individunya. Di babak kedua, PA Labuha kembali menjauh lewat 5 gol oleh Eno Bio ,Helmy Syukur dan Rizky Dahlan .

PTA sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Idham . Idham bahkan punya peluang untuk mencetak gol kedua lewat aksi individunya . Sayang eksekusinya melambung diatas gawang PA Labuha .

PTA Malut membuka peluang di menit keenam. Berawal dari umpan Rioco Hendra , sundulan Memet dari tengah kotak penalti masih melebar.

Tim tamu dari PA Labuha membalas di menit ke-9. Tendangan kaki kanan Eno Bio dari luar kotak penalti masih melambung jauh di atas gawang PTA Malut .

Dua menit berselang, PTA Malut kembali dapat peluang lewat Idham . Sayang tendangannya dari dalam kotak penalti PA Labuha masih bisa diamankan Riko Eng Gelandang Bertahan yang sengaja diturunkan dibabak Pertama .

Setelah berulang kali menekan, PA Labuha akhirnya berhasil unggul di menit ke-13. Berawal dari umpan terobosan Riko Eng , sepakan mematikan Eno Bio dari sisi kiri kotak penalti meroberk gawang PTA Malut yang dikawal oleh Idris Penjaga gawang yang sengaja didatangkan dari PA Ternate .

PTA Malut mencoba mengejar ketinggalan lewat Memet . Memanfaatkan umpan Idham, sundulan pemain dari Siantan itu masih bisa diamankan kiper PA Labuha .

Enam menit berselang, PA Labuha menggandakan keunggulan, kali ini lewat kaki Eno Bio . Tendangan kaki kanan pemain asal Kampung Pisang tersebut membuat Idris harus memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya.

Hingga turun minum, PA Labuha masih unggul dua gol.

Lima menit selepas restart, PTA Malut berusaha menekan lewat Rioco , Namun sepakan Rioco dari sudut sempit belum berhasil menjebol gawang PA Labuha dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tujuh menit berikutnya, gawang PTA Malut bergetar untuk ketiga kalinya. Memanfaatkan operan Riko Eng, sontekan Eno Bio dari jarak dekat menghasilkan gol ketiga PA Labuha .

Usaha Memet dkk untuk memperkecil ketinggalan PTA Malut masih belum menemui sasaran. Tendangan kaki kanannya dari tengah kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang PA Labuha .

Pergantian Pemain dari PTA Malut menambah daya gedor The Banding. Sayang, beberapa peluang yang didapat Rioco, Memet, belum berujung terciptanya gol.

PTA Malut akhirnya sukses memperkecil ketinggalan di menit ke-54,60,74,77,79. Tembakan kaki kanan Memet ,Rioco,Idham dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang PA Labuha .

Lima menit kemudian, Rioco punya peluang emas untuk menipiskan ketertinggalan setelah PTA MALUT mendapatkan Tendangan Bebas . Sayang, eksekusi malah melambung tinggi. Tendangan bebas ini diberikan setelah Riko Eng melakukan pelanggaran diluar kotak penalti.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. PA Labuha 9 PTA Malut 5 .

Kekalahan ini membuat posisi PTA Malut melorot didepan publiknya sendiri ,hal ini juga diungkapkan oleh salah satu seporter PTA Malut yang ikut menyaksikan jalanya Pertandingan mengaku kecewa dengan penampilan dari Tim kesayanganya .Sementara itu Kapten dari PTA Malut ini saat dikonfirmasi mengakui bahwa penampilan PTA Malut belum maksimal .

Sementara itu Kapten dari Tim PA Labuha saat diwawancarai oleh Reporter Ternateonline Nanang Setiawan , Mengakui bahwa Kemenangan besar yang diraih oleh anak anak dari PA Labuha adalah hasil dari kerjasama Tim yang solid ,dengan nada bangga juga mengharapkan bahwa kerjasama Tim ini juga bisa dipertahankan seterusnya.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh pencetak gol terbanyak dalam pertandingan kali ini , yaitu Eno Bio Pria Kelahiran Jerman 21 Tahun yang lalu ini dalam wawancara sesusai Pertandingan mengatakan bahwa penampilan TIM dari PTA Malut sangat baik mereka beberapa kali mampu masuk kejantung pertahanan PA Labuha tapi Dewi Fortuna masih memihak kepada kami dan ini adalah hasil terbaik kami di awal Tahun 2011.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s